PENGARUH LOKASI, HARGA, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN METROPOLITAN LAND MENTENG JAKARTA TIMUR

Maulana Prawira Yoga

Abstract


Pertumbuhan industri properti yang cukup pesat saat ini banyak memberikan pilihan
kepada calon konsumen. Pilihan-pilihan yang ditawarkan pengembang saat ini
memberikan kemudahan kepada calon konsumen untuk memiliki rumah.
Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk menguji pengaruh lokasi terhadap keputusan
pembelian pada perumahan Metropolitan Land Menteng. 2) Untuk menguji pengaruh
harga terhadap keputusan pembelian pada perumahan Metropolitan Land Menteng. 3)
Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada
perumahan Metropolitan Land Menteng. 4) Untuk menguji pengaruh lokasi terhadap
kepuasan konsumen pada perumahan Metropolitan Land Menteng. 5) Untuk menguji
pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada perumahan Metropolitan Land
Menteng. 6) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen
pada perumahan Metropolitan Land Menteng. 7) Untuk menguji pengaruh keputusan
pembelian terhadap kepuasan konsumen pada perumahan Metropolitan Land Menteng.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Teknik
pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin, dari jumlah populasi 230 orang dengan
tingkat kesalahan 10%, maka didapat sampel sebanyak 70 orang konsumen.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengaruh Lokasi (X1) terhadap Keputusan
Pembelian (Y). 2) Pengaruh Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). 3) Pengaruh
Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). 4) Pengaruh Lokasi (X1)
terhadap Kepuasan Konsumen (Z). 5) Pengaruh Harga (X2) terhadap Kepuasan Konsumen
(Z). 6) Pengaruh Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Kepuasan Konsumen (Z). 7) Pengaruh
Keputusan Pembelian (Y) terhadap Kepuasan Konsumen (Z).

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.